Sabtu, 14 Januari 2012

Kereta Miniatur Model Indonesia


Buat para pecinta dan penggemar kereta api, saya juga adalah penggemar kereta api, karena kegemaran saya kepada kereta api maka saya pun ingin memiki kereta api miniatur. Saya pun mulai coba mencari toko-toko yang menjual miniatur kereta api . Ketika saya mencari kereta miniatur, saya tidak menemukan kereta api model Indonesia dan saya pun mencoba mencari ke internet dan ternyata memang belum ada pabrik yang memproduksi miniatur kereta  model indonesia. Di Indonesia belum ada yang membuat atau memproduksi miniatur kereta model indonesia. Akhirnya, saya pun membuat atau memodifikasi sebuah kereta miniatur dengan skala HO 1 : 87 buatan luar negeri menjadi miniatur kereta api Indonesia. Mesin yang saya pergunakan pada kereta api model Indonesia adalah mesin kereta api model Amerika buatan Jepang merk KATO. Adapun type modelnya ialah: SD 38-2. Dan body kereta model Indonesia menggunakan body kereta miniatur buatan Brazil merk Frateschi U20C. Kereta model Indonesia yang telah saya buat, juga saya variasikan dengan sound menggunakan decoder ESU(Loksound) Tipe V3.5 buatan Jerman, dan suaranya pun dimodifikasi menjadi suara mesin kereta model Indonesia. Untuk mengetahui mengapa saya mempergunakan bahan-bahan tersebut kita dapat melihatnya pada bagian spesifikasi dan untuk melihat hasil karya saya kita dapat melihatnya pada bagian foto dan videonya.




2 komentar:

  1. haloooo.....cakep Om blog nya,....untuk penggemar kereta model Indonesia, kunjungi juga http://aabandema.blogspot.com

    BalasHapus
  2. cakep gan blog nya,.....backlink ya gan

    BalasHapus